Rabu, 31 Juli 2013

We Are SEISMA



Setahun ituuu, sebenernya waktu yang lama tapi enggak berasa lama! Huh, ya ampun masa aku sekarang udah kelas 12 SMA coba. Padahal perasaan baru kemaren aku daftar sekolah SMA. Huh, ya mau gimana lagi emang udah seharusnya gitu mau gimana lagi ya J
            Setahun ini aku menjadi bagian dari SEISMA yaitu SEBELAS IPS LIMA. Menjadi bagian dari mereka itu anugrah banget. And here you are the story about us J
            Perjalanan kelas sebelas dimulai dengan daftar ulang. Daftar ulang adalah proses membayar lagi intinya itu, haha. Setelah daftar ulang tuh, kita dapet kelas. Daftar kelas dipajang di depan TU. Aku punya keinginan biar jadi bagian dari kelas sebelas ips satu, kalo enggak ya dua. Karena blok ips 1 dan 2 itu kepisah sama lapangan sepak bola, dan menuurut mitos yg beredar blok barat (ips 3,4 dan5) itu anaknya dari tahun ke tahun terkenal nakalnya. Nah, karena itu aku mau jadi anak ips 1 kalo engga ya 2 lah.
            Aku teliti mulai dari ips 1, wah engga ada ! IPS 2, hmmm engga ada lagi ! haduh mulai pesimis nih aku masuk blok barat L IPS 3, hmmm engga ada lagi ! Gilaa, masa aku IPS 4 enggak enggak ! Daann aku teliti IPS 4, enggaaa adaa lagiii ! Ya ampun, aku masuk IPS 5 L
            Setelah ngeliat daftar kelas, ya ampun nama anak-anak yang bener-bener asing buat aku ! Dan aku udah gabisa ngebayangin bakalan gimana aku di kelas besok -____-
            Hari pertama masuk kelas, kita (XIS5) ditempatin di lab kimia karena kelas kita dipake buat MOS anak baru. Di kelas aku cuma punya temen yg tadinya satu kelas waktu kelas 10. Disitu kita pembagian pengurus kelas, dan aku kebagian jadi bendahara kelas sma kaya waktu kelas 10 lagi -___-
            Nah, mulai dari situ aku tahu kalo anak-anak S5 itu adalah anak-anak cantik-cantik, brutal-brutal, dan banyak anak yang dulunya waktu kelas 10 banyak kena masalah. Huah, aku musti gimana coba. Aku disini termasuk anak yang ga popular dan juga manut, jadi jarang kena problem waktu kelas 10. Aku pun mulai pesimis kalo seandainya nanti aku ga punya temen disini.
            Tapi aku dari pertama kelas S5, aku udah deket sama Mia (Ari Mia Dwi Anggraeni). Karena kita sam-sama ikut organisasi pramuka di sekolah. Jadi kan sewaktu masa liburan banyak kegiatan pramuka, dan karena aku sering nebeng jadi deket deh. Dan sampai saat ini aku sama dia juga masih seperti dulu, deket satu sama lain J Mia anaknya asik, dia kecil suka dimanja. Tapi dia cukup baik untuk enjadi kakak-kakakkanku. Karena, dia sering merawat aku, apalagi dalam urusan makan, dia dan aku bisa kompak banyak jajan juga banyak makan.
            Mulai hari demi hari perjalanan sekolah, aku ngerasa biasa aja dan aku pun ga pernah ngerasa terintimidasi oleh mereka. Jadi aku rasa aku enjoy disini. Semester pertama aku udah banyak deket sama anak-anak. Aku biasa maen sama Mia, Cucok (Laily Wahyuningtyas), Arsus (Ari Susanti), Pipong (Lutfi Nur Hanifah), Pur (Ari Purnawati), dan sama ngumb (Nanik Widyanasari). Kita sering belajar bareng, maen bareng, dan juga ga lupa cerita satu sama lain tentang cowok, fashion, maupun hal update lainnya.
            Disini, aku mau buat sedikit rangkuman tentang member SEISMA satu persatu. Bukan buat buka aib, tapi buat ngingetin aja tentang mereka. Karena sebenernya aku masih gak nyangka harus pisah sama mereka, padahal ya udah setahun tapi rasanya cepet banget.
            Aku mulai dari ketua kelas. Nama lengkap Muhammad Haris Fajar Rahmatullah, panggilannya Haris. Dia adalah sosok ketua kelas yang absurd. Dia emang sibuk, udah jadi ketua 1 di OSIS, dia juga jadi ketua ROHIS di sekolah, jadi dia super sibuk gitu jadi lupa buat ngurusin kelasnya sendiri. Dia punya bakat di pengeyelan, dia adalah seseorang yang menurutku pemikirannya absurd. Dia suka banget sama JKT48 dan hal-hal yang berbau Jepang lainnya. Lanjut ke wakil ketua kelas, Laily Wahyuningtyas temen sebangkuku, nama panggilannya cucok. Dia punya hobby yang sama kaya Haris, suka hal-hal yang berbau Japan. Dia juga suka ngoleksi BF, sampai-sampai leppynya rusak gara-gara kebanyakan bokep -____-

            Lanjut ke sekretaris kita yang berbadan subur. Ari Susanti, yang sering disapa Sus. Dia adalah siswa yang cukup berprestasi dikelas, dia menduduki peringkat kedua dikelas, tapi akhir semester ini dia dapet peringkat 1 dikelas. Sekretaris 2 dikelas adalah Ari Purnawati, atau Pur. Dia anaknya kecil dan lemah lembut, gak kaya penulis blangsak, bhaha.
            Hmm, next si pemegang segala hal yang berbau uang. Yakni, bendahara. Anyway, aku sendiri bendahara di kelas (Dian Octavia Hapsari) yang sering disapa O, yaitu nama akrab yang diberi sama temen-temen. Aku ya begini lah aku. Kata temen-temen cowok, aku itu separo cewek juga separo cowok. Dan dikelas aku juga dominan deket sama anak-anak cowok, bukan karena apa-apa. Tapi kata mereka aku punya mulut yang udah bodol buat ngejekin anak lain, jadi otomatis anak-anak suka ngajakin aku dalam hal-hal yang buruk seperti penindasan terhadap anak yang memiliki ras berbeda dikelas yaitu Brindil (Dzulfikar Azar Iswanto) yang sering diperlakukan semena-mena oleh kami (O, Hendot, Jaman, Kimi) bhaha. Bendahara 2 yaitu Putri Larasati. Sosok berbadan tinggi, ramping dan lempeng. Putri itu penjual pulsa di kelas, dia terkenal suka bingungan orangnya. Tapi kalo urusan duit dia cukup cekatan, jadi dia dijadiin bendahara deh dikelas.

            Ngomong-ngomong kalau seksi-seksi dikelas aku enggak hafal jadi mulai bahas dari satu persatu aja ya. Mulai dari temen blangsak aku Hendot (Hendya Dwi Adi Winarka), dia anak yang cukup menyebalkan. Tapi dia adalah temen seru-seruan, temen curhat, dan juga dia temen yang sering ngasih aku nasehat tentang urusan cinta dan hal sejenisnya yg amat sangat rumit buatku. Lanjut ke Jaman (Irfan Fitriyono). Kalo kata Hendot dia itu idiot, tapi emang dia agak mempunyai kelainan mental sih menurutku, bhaha. Tapi dia adalah cowok yang cukup ngotak dalam pelajaran, jadi kita bisa sedikit ngehargain dia soal mapel. Lanjut lagi Ke Kemin/Kimi (Irkaman Ahmad Asari) dia adalah cowok paling pinter dikelas, sayangnya dia punya hobby yang cukup membuat anak-anak kurang suka sama dia. Dia kalau temenan pilih yang kalangan cewek  bening-bening dan yah begitulah kelakuan dia dikelas dengan cewek-ceweknya, akakaka.

            Lanjut ke Mbah (Muh Chamim) Jadi ada asal-usulnya dia bisa dipanggil simbah. Karena dia katanya bisa ngendaliin hal-hal yang berbau halus, bhaha. Dia dulu waktu kelas 10 juga satu kelas sama aku jadi dia udah 2 tahun jadi satu sama aku. Guna (Ahmad Haryadi Wiguna). Dia adalah temenku dari smp, jadi ya kita seperti itulah, haha. Kata Sus, dia suka bombongan. Emang iya Guna suka ngebanggain hal-hal yang dia punya, jadi kesannya pamer gitu deh -__-
            Temen sebangku Guna, yaitu Agus (Agus Wakhid Santosa). Dia adalah murid yang disegani oleh anak-anak SMA mulai dari kelas 1 sampai kelas 3. Dia mengikuti forum sekolah jadi dia termasuk orang penting di forum itu. Tapi kalo kat temen-temen sih Agus orangnya suka koya, bhaha. Next, Bangun (Bangun Bela Persada) dia adalah drummer band D.O.M (Distortion Of Memory). Terlihat sangat jelas kalo dia berbakat dalam musik karena dia suka bermain gitar dikelas dan bernyanyi lagu-lagu dari bandnya.
            Hmm, ada siapa lagi yaa. Oh iya Torki (Muhammad Toriq Syarifudin). Dia adalah siswa yang nyelelek namun menghibur, wkwk. Tidak banyak yang aku tahu tentang dia, jadi mungkin segini saja lah. Lanjut lagi Toyon (Fauzan Rahaditya Zaky) dia juga Bandar Blue Film kaya cucok, dan menurut anak-anak cucok dan toyon itu cocok, bhaha.

            Aduh, siapa lagi. Oh iya, imam sama Vino. Vino (Juliasvino Asri Wijaya) yaitu kekasih dari Mia, dan bulan mei kemaren mereka baru anniversary ke 1th, wow selamat ya. Vino adalah temen sekaligus sahabat, jadi kemaren waktu kemah waktu Mia pulang yang ngurusin aku adalah Vino dan member boyband lainnya (Hawin dan Haris). Next, Imam. Dia adalah the biggest boy on the class. Imam itu kaya boboho, unyu-unyu gitu ya ampun. Dia juga enak, karena sering dimodusin sama cewek-cewek cantik seperti layaknya Kimi alami.
            Cowoknya udah habis ya. Sekarang yang cewek. Mulai dari temen-temen aku yang deket. Kalo arsus, mia sama cucok kan udah dibahas diatas. Mulai dari Pipong (Lutfi Nur Hanifah). Pipong adalah pribadi yang grusah-grusuh. Urusan tugas, makan, mandi atau apapun dia selalu cepat dan grusah-grusuh, tapi yang aku suka dari dia, dia itu anaknya apa adanya. Dia ga pernah pura-pura, kalo dia gak suka dia bilang gak suka, kalo dia bilang suka dia juga bilang suka. Jadi, hidupnya itu penuh dengan kejujuran dan juga kecerobohan.
            Lanjut ke Ngumbahi (Nanik Widyanasari). Dia dijuki ngumbahi karena dia itu sering lola kalau diajak ngomong. Tapi ada suatu saat dia bisa cepet menanggapi urusan, yaitu urusan yang berbau ngeres, bhahaahaa. Next, Oza/Cuwil (Hamima Oriza Febriantary), dia juga hampir sama kaya ngumb, bedanya kalo cuwil suka ngelakuin hal-hal yang menurut orang enggak wajar gitu deh. Temen sebangku cuwil, yaitu Amanda (Amanda Mutiara Sweetenia). Manda sama aku punya hobby yang sama, kita sama-sama penggila KPOP. Aku sama Manda suka tuker-tukeran koleksi video tentang semua hal yang berbau korea. Kalo Manda itu pacarnya yesung sama Lee Min Ho, kalo aku pacarnya Kyuhyun sama Sehun dan Luhan, wkwk.
            Kita beralih ke cewek-cewek cantik, yaitu Melda, Viska, Iting, Zia, dan Rani hehe. Melda (Melda Rahman), cukup asik buat temenan, tapi Melda itu gampang ngambek hehe terus kalo udah ngambeg suara cemprengya menggelegar deh sampe ke seluruh penjuru kelas, ahaha. Next, Viska (Meylia Haviska Tyassuci), Viska itu udah cantik kece pula, jadi enggak salah kalo dia cepet banget punya pacar kalo missal dia udah habis putus. Terus, Iting (Noviyani). Mak’e adalah tipe orang yang blak-blakan, dia juga ceplas-ceplos apalagi kalo ngatain adek kelas yang menthel, ahahaha. Lanjut Zia, (Fauzia Liana Utama). Zia adalah siswa yang 2 kali menduduki peringkat teratas di kelas, dia itu putih dan disayang oleh pacarnya, hehe. Hmm, jadi Rani terakhir ya, kalo sama anak-anak rani suka dijuluki ratu gossip. Soalnya apapun hal yang terjadi pasti Rani tau, hahaha.
Oh, aku hampir aja lupa. Yulia. Maaf yul, absen terakhir juga harus terakhir ngebahasnya ya, wkwk. Yulia itu temen sebangkunya Mia. Yulia kalo udah nikah namanya ganti jadi Yulia Rahman, jadi kalo dia udah nikah entar dia jadi artis. Wkwkw 

Hmm, haduh udah semuanya. Ya ampun, maaf temen-temen kalo misalnya ada aib-aib kalian yang aku bongkar disini mueheehe. Just for fun, buddies. And, that’s all. I think the story is never enough to told anything which happen between us along a year. Promise me guys, don’t be forget about us, we are family and always be. So remember me and remember us. I beg, we will get anything we want on our future. Be suckseed guys, FIGHTING!!!!!!
NRT~

2 komentar:

Unknown mengatakan...

japanese ! urya!

Dian Octavia Hapsari mengatakan...

opo iku -___-

Posting Komentar