Jumat, 09 Agustus 2013

Remaja Ababil dan Segala Hal Tentangnya


Remaja ababil, apaan tuh?? Kadang kita sering denger itilah remaja ababil di Twitter maupun Facebook. Situs-situs remaja jaman sekarang, tongkrongan anak-anak ABG buat ngerasa dirinya paling popular. Jadi tuh banyak-banyakan followers sama tweets gitu deh.
            Yop. Ababil sebenernya singkatan dari ABG labil. Menurut kamus, labil sendiri tidak terkontrol, atau masih ikut-ikutan lah gampangannya. Ye, maklum aja deh namanya juga anak baru gede kan masih kaga tahu apa-apa, rasa ingin tahu yang menggebu-gebu sampe keblabasan nemu website bokep terus tiap malem kalo bonyok udah tidur di kamar diem-diem nonton deh #eh. Haha, emang sih masa-masa rawan banget deh remaja itu. Jadi juga ati-ati nyari temen sama ambil lingkungan pergaulan.
            Nah. Ababil lagi seneng banget apalagi hobby sama yang namanya galau. Twitter limit gara-gara kebanyakan mentionan sama gebetan galau, pulsa abis galau, laper galau sampe-sampe kebelet beol juga galau -____-. Nah, muncul istilah lagi ini “GALAU”. Galau adalah perasaan dimana lu merasa gelisah, males ngapa-ngapain dan pada saat itu lu hanya bisa mikirin hal itu aja *ini pandangan gua aja ya, versi orang lain beda-beda*

            Pertama gua mau nyebutin dulu hal-hal yang paling sering bikin anak-anak jaman sekarang galau. Pertama, pacar. Pacar adalah seseorang yang paling sering bikin galau. 5 menit aja kaga ngasih kabar pasti galau, pacar belum makan galau, ga ketemu pacar sehari aja galau, apalagi nih kalo liat pacar sama cewek/cowok lain. Nah ini nih yang paling bikin galau, malah bisa biking ga doyan makan, males belajar, juga males andi *alah ngomong aja tiap hari emang kaga pernah mandi. Kita-kita nih jomblo, yang punya temen yang lagi galau gara-gara pacar tuh yang susah, diajak ngomong diem, diajak maen ngebosenin, diajak ngegosip juga diem, dan ini nih yang paling nyebelin ditanya waktu ulangan juga diem, arrgghh.

            Kedua, kejombloan yang berlarut-larut. Hmm, FYI aja ya writer disini juga jomblo. Seumur idup lagi, belum pernah tuh ngerasain yang namanya punya mantan dan lebih tepatnya sih belum pernah punya punya pacar -____-. Tapi jangan salah, writer disini bukannya kuper atau apa. Disini temen gua banyak, cakep-cakep lagi tapi entah kenapa sih belum ada yang bikin mau pacran. Bukan muna atau gimana loh, eh apaan nih gue malah jadi curhat kengenesan gue nih ._. Iya nih, jomblo. Jomblo terkadang dianggap kaum terpinggir, kalo remaja itu distratifikasi jadi jomblo ini ada dikalangan bawah gitu deh. Jomblo ada beberapa kriteria sih, pertama dia jelek, kedua dia ga pengen pacaran, ketiga dia kelainan. Whooaah, yang ketiga parah ih, terjemahin sendiri aja deh.

            Dan juga menurut gua nih, ada beberapa tipe jomblo. Pertama jomblo woles, jadi nih dia emang jomblo tapi dia kaga peduli apa omongon sekitarnya karena emang dia lagi pengen jomblo atau emang dia kaga laku #eh. Tapi kayanya writer masuk dikriteria ini deh, tapi buat alasan gua jomblo kalian kaga usah kepo gua juga butuh privasi kali. Kedua, jomblo galau. Jadi tuh di twitter, di facebook, di line, wechat, kakao talk atau apalah dia Cuma meratapi kejombloannya dengan tiap hari nulis ’’ kapan aku punya pacar ‘’, atau  ‘’sialan ! udah tau gua jomblo masih aja ada yang berani pacaran didepan gua’’ atau yang paling parah ‘’aku jomblo nih, ada yang mau sama gua’’. Setdah, yaudah kali, gua tau lu jomblo tapi kaga usah gitu jugal ah, lu usaha cari gebetan lah tapi jangan yang udah punya orang yee, bisa jadi runyam masalah kejombloan lo. Ketiga, jomblo fake. Aslinya doi kaga jomblo, tapi entah kenapa doi pengen dianggep jomblo. Mungkin karena pacar doi jelek, pacar doi ada banyak, atau kalo enggak jomblo satu ini namanya kimcil/koncil. Buat readers yang kaga atau kimcil atau koncil coba search google deh, ini istilah marak didaerah Jogja dan sekitarnya tapi ga nutup kemungkinan di daerah Jawa lainnya sih.

            Gua baru nyampe nomer 2 ya, yang ketiga ini. Di PHP. Apa lagi dah PHP itu. Ini nih yang bikin galau kaga sembuh-sembuh Pemberi Harapan Palsu !! hah ?? Maksudnya apaan ?? Jadi gini bro/sist, kita ada gebetan tuh. Kita udah tiap hari smsan, “malem, lagi apa”, “eh udah makan belum”, “kamu lagi ngapain. Pasti mikirin aku ya” ahaha, ya macem itu lah. Tiap hari juga udah telponan, bahkan udah beberapa kali jalan bareng. Tapi doi kaga nembak-nembak *buat yg cewe* atau doi kalo lu udah ngasi sinyal-sinyal mau nembak dia tiba –tiba ngilang, atau kemaren doi nelpon sok khawatir gitu deh, tapi 2 hari ngilang kaga ada kabar gitu deh.

            Nah ini nih dimana titik kegalauan kita memuncak. Maunya gimana sih ini orang, kalo gua mau cari yang lain gua udah nyaman sama orang ini. Tapi ditungguin kaga tau ditunggu aahhh!! Serba salah kan ya, emang nih mungkin doa para bro/sist yang terphp mungkin adalah “mati lo”, “gua doain lu kaga bakal dapet jodoh”, dan “gua doain ntar lu ngejar-ngerjar gua” haha, hidup memang indah bro/sist.
            Tapi, guys ya udah sih ya. Emang kita ga bisa buat ga galau kan. Tapi apa sih enaknya lama-lama galau apalagi sampe galau aja dibuat hobby, ah kaga gahol ahh. Disini gua mau bagi tips buat ngilagin galau bro/sist biar kita tetp bisa nikmatin masa-masa remaja kita yang indah ini, muehehe.
            TIPS HINDARI GALAU :
1. Bikin kesibukan. Bikin diri lu sibuk, entah hang out bareng temen-temen nyari hobby baru, baca buku, making, nonton film kek, koleksi bokep kek #eh. Haha kaga, maksudnya film animasi, petualangan atau horror itu lebih yeis.
2. Bikin Sesuatu yg eksterm. “Guam au nyepeda keliling pulau Jawa biar ga galau!!” itu contohnya. Haha, sebenernya kaga usah gitu-gitu amat sih bro/sist. Yang penting bikin sesuatu yang diluar dari biasanya karena mata akan melihat lebih dari biasanya, kaki akan berjalan lebih dari biasanya, hahah. Yang penting hal itu bisa bikin kita happy dan ngeluapain hal-hal yang bikin kita galau..
            Waduh guys, gua Cuma bisa ngasih tips sekian aja nih, gua biasanya gitu kalo lagi galau. Thank for your attention, thanks for visit my blog J

0 komentar:

Posting Komentar