Jumat, 03 Januari 2014

Social 4 Alee!!

Hai, kembali lagi bersama cewek kece yang baru saja menginjak usia 17 tahun, muehehe. Dan btw ini aku udah ada di kelas 12, duh gila aja. Masa udah harus UN, dan sebentar lagi mau lulus. Duh kaga berasa amat secepet ini.
            Disini aku ga bakal ngebahas lagi soal perjalanan awal SMA sampe sekarang, karena itu udah dibahas waktu postingan tentang kelas 11, SEISMA. Disini, biasa aku mau membuka aib teman-temanku. Tiada hentinya aku melakukan ini semua karena aku akan selalu mengenang kalian, selama mungkin aku mampu *aish*.
            Jadi sekarang aku udah kelas 12 SMA nih. Aku masuk dikelas XIIS4, padahal tuh dari dulu kan aku kepengen bisa jadi anak S1 kalo enggak juga S2. Dari daftar nama yang udah ditempelin dimasing-masing jendela kelas anak-anak kelas 12 mulai mencari nama mereka. Berlarian membabi buta, mulai dari S1 aku cari nama aku, huh kaga ada. Tapi aku nemuin nama  Irfan Firtiyono, duh sedih juga kaga bisa satu kelas sama anak idiot satu ini L
            Lanjut ke S2, kaga ada lagi. Disitu nemuin beberapa nama-nama temen seperti Imam Yahya, Haris Fajar ketua kelas plolor haha. Di S2 nama aku juga kaga ada. Lanjut S3, disini nemuin nama bestie Ari Susanti, dan Laily Wahyuningtyas. Duh kaga sekelas sama bestieku, makin jadi deh nih betenya. Terus S4, udah mulai putus asa nih. Dan ternyata aku masuk kelas ini, sama temen yang dulu sekelas di SEISMA, sama Agus Wakhid Santosa, Ari Mia Dwi Anggraeni, Hamima Oriza Febyantari, Hendyan Dwi Adi Winarka, Noviyani dan Muh Chamim. Duh, btw sama Simbah udah satu kelas selama 3 tahun ini nih, haha.
            Disini satu kelas juga sama temen yang dulu satu kelas waktu kelas 10, ada Enti Rahayu Slamet sama Riski Khanifatusnaeni. Terus ada lagi satu kelas sama dulu temen satu SMP, ada Angga Septiawan Sutrisno, Danang Prasetyo, Ramona Indah Pertiwi, sama pakdhe Toto Sugiarto. Ya padahal dulu SMP sama sekali ga kenal, tapi sempet tau lah. Terus juga banyak yang udah kenal waktu di pramuka kaya Choir Rizki Amala (choco), joko bagus rambeanak Hawin Mudya Rachmanu. Sama satu kelas sama yang satu sangga waktu kelas 10, sama mancung (Desi Dwi Ningrum).
            Duduknya sama Mia, terus Iting (Noviyani) sama Oza (Hamima). Ya duduknya sama yang satu kelas dulu kan, lainnya juga gitu. Suasana kelas pertama kali cuma biasa aja, malahan ngerasa boring gara-gara anaknya kaga rame, banyak anak pendiem gitu. Tapi ya mungkin karena butuh adaptasi juga kali ya.
            Lama-kelamaan suasana berubah menjadi lebih stabil, mulai pada membaur. Hal ini dipicu sama anak-anak yang cukup gampang kenal. Seinget aku, event yang nyangkut anak-anak kelas itu ulang tahun Kiki (Riski Khanifatusnaeni). Satu kelas ditraktir gitu, aku sama Hendot (Hendyan) yang mengkoordinir. Tapi sebelum itu kita juga udah mulai kenal satu sama lain. Terus ada juga, kita pake batik bertepatan hari batik nasional terus satu kelas foto bareng gitu. Dan mulai dari kebersamaan yang ada ini kita makin deket satu sama lainnya.
            Daripada kelamaan, langsung aja bahas keadaan orang-orang di S4 aja ya. Di mulai dari wali kelas, beliau adalah Bapak Sugeng Riyanto. Beliau mengampu pelajaran bahasa Indonesia yang terkadang sering disisipkan pelajaran agama didalamnya. Ada yang unik dari wali kelas kami ini. Beliau senang untuk geguyon, tapi geguyon yang berbau “mesum” hehe. Dan kata-kata yang paling sering beliau ucapkan adalah “penting nak, penting, ini penting. Penting pelem” dengan ketawa yang khas. Jadi ya bibit dari wali kelas yang seperti ini membuat kami aktif dan mudah memahami hal-hal yang sekiranya agak kurang senonoh.
            Haha, wali kelasnya seperti itu. Apakah kalian akan penasaran dengan kelakuan para siswanya?? Mari kita simak ya. Aku mau mulai dari absen pertama sampe terakhir biar ga ada yang kelewatan. Absen pertama adalah temenku sekelas dulu, Agus Wakhid Santosa. Sebenernya aku merasa agak canggung menulis tentang agus gara-gara ada perasaan gak srek sama postingan tentang dia waktu kelas 11, tapi gak apa lah. Disini pasti akan ada perbedaan. Agus yang dulu sepertinya ya stagnant, ga banyak berubah. Tapi ada beberapa kelebihan yang muncul waktu kelas 12 ini kami mantan SEISMA jadi unggul kalo ada kesempatan presentasi. Dan agus ini juga sering mencoba menjadi legend dengan maju untuk beberapa presentasi. Agus yang sekarang lebih enak, lebih terbuka dengan kritik dan lebih  pintar menagkap dan memahami  hal-hal yang berbau hobby wali kelas kita, bhahaha. Agus tetaplah siswa dari Srumbung yang selalu membawakan kami salak waktu panen, terima kasih gus J
            Lanjut, Andum Budi Pangestu. Sosok kecil nan lincah. Andum ini anaknya asik, dan juga gampangan. Haha, jangan mikir yang aneh dulu. Maksudnya Andum ini gampang kenal dan membaur sama temen-temen. Andum inilah yang selalu mengingatkan aku dikala aku berkata tidak senonoh, hehe. Andum memiliki style khas dengan selalu mengucapkan “Tegiiiaakk tenan!!” maksudnya “Keren Sekali”, hehe. Next ada sosok kurus tinggi nan menawan, haha. Dia adalah Angga Septiawan Sutrisno, pribadi yang cenderung pendiam tapi kalo udah ngomong jangan sangka, dia akan lebih nusuk dari jarum suntiknya dokter Lusi hehe. Angga ini orang yang menyenangkan *terutamabuataku* haha tapi dia agak kurang gampang temenan karna ya mungkin kedieman dia itu. Tapi kalo udah kenal, dia asik, baik kok J, tapi jeleknya, diem-diem Angga ini sering tidak terduga. Tidak terduganya apa, coba saja sendiri.
            Next Ari Mia Dwi Anggraeni, udah tau lah. Sosok kurus kecil yang polahnya gak kontrol. Dan juga cantik yang sampai saat ini masih milik Vino, dan juga pinter. Terus lanjut ada Choir Riski Amala, sosok populer karena doski adalah mantan ketua 2 OSIS SMANSA KOKID. Sosok yang sipit dan penuh argument ini adalah pacar sohib gue, hendot langgeng yah kalian. Next ada anaknya bapak Budi, Danang Prasetyo. Anak pak Budi ini tinggi menjulang kaya tower dan dia jago bingit maen voli. Tapi anaknya pak Budi ini agak senewen sama pelajaran sosiologi, entah senewen sama pelajaran atau sama gurunya, hehe *piss yo cah rambeanak*. Absen 7 itu Denis Arista Putri *awas salah nyebut* haha. Dia itu pinter, pendiem wah pokoknya idaman buat cowok-cowok. Yah, segini aja aku cuma tau dia segini aja, dan gamau tau lebih!! HAHA
            Absen 8 ada Desi Dwi Ningrum yang sering disapa Mancung karena hidunya yang sangat mancung, yang sangking mancungnya sampe rata ga ada tulangnya. Aku kenal dia udah dari kelas 10, karena dia satu sangga sama aku dipramuka. Sosok kecil dengan pemikiran yang masih seegois anak kecil ini merupakan close friend for me. Lanjutnya ada aku!!!  Dian Octavia hapsari, sosok yang sederhana, apa adanya, enerjik dan kritis. Udah gitu aja ya, daripada kalo dipaparin panjang lebar bisa-bisa ntar kalian terkagum-kagum sama aku yang bener-bener bisa bikin kalian iri, hahaha.
            Terus ada Enti Rahayu Slamet. Sosok tinggi, badan ideal tapi  daya dong kurang ideal. Enti ini sering ebuat kami berteriak karena suatu moment seperti ini “tadi malem acara YKS itu seru banget yah, gue sampe sakit perut gara-gara ketawa mulu” dan temen-temen mulai ketawa, beberapa saat kemudian, Enti angkat bicara “emang YKS apaan??” duh, demdemdem. “ENTIII” teriak kita semua. Tapi enti ini adalah seorang php kelas kakap, dan juga wajahnya yang cantik berambut panjang ini memiliki sifat yang “nriman” dan baik. Lanjutnya ada cuwil, Hamima Oriza Febiantary. Physicly, putih tinggi, berbadan ideal. Namun hampir sama kaya enti, daya dongnya yang kurang ideal. Namun, cewek satu ini adalah cewek yang cukup sensitive, namun menarik dan juga baik.
            *duhdredeg* Duh, takut salah nilai orang satu ini, dia adalah *bunyidrum* Joko Bagus Rambeanak, Hawin Mudya Rachmanu. Sosok rupawan, tajir dan pinter. *duhlebay*, berarti sosok jelek, sederhana dan kurang encer. *duhsalah*, sosok yang biasa aja, tapi banyak fansnya *makinlebay*. Duh ya pokoknya gitu lah, kalian tu sendiri orang ini aslinya gimana, ada yg bilang dia mirip artis, dan udah kaya artis karena yang ngantri banyak, sampe-sampe guru mapel *sensored* diklaim oleh anak-anak ikutan jadi penggemarnya hahaha *piss lho win*. Bisa dibilang mas Hawin ini adalah bossnya anak-anak cowok XIIS4, dia juga yang sering bikin acara “nyleneh” kaya XIIS4 Futsal Cup, hompimpa buat main PES dikelas dan lain-lain haha. Tapi juga bisa dibilang berkat Hawin kelas kami memiliki semangat solidaritas yang tinggi. Kan kalo biasanya cowok ganteng dan popular biasanya kan sombong, tapi ini enggak malahan dia asik dan nyenengin buat diajak temenan, asal berani ngajak ngomong duluan aja, hehe. Soalnya kesan pertama yang didapet waktu liat Hawin cuma bisa diem dan canggung gitu aja *okesip*.  Hawin adalah pemain sepak bola yang jago, duh liat aja dia jadi top scorer di XIIS4 Futsal Cup dengan torehan 9 gol!! Memang luar biasa makhluk Tuhan satu ini HAHA
            Terus tebak deh yang satu ini, mukanya mirip leak (buto) Bali, perutnya buncit, seragamnya sobek-sobek. Haha, inilah dia Hendyan Dwi Adi Winarka. Kesederhanaan dan keapaadaanya ini yang membuatnya punya kesan “greget” . Udah ah ndot, males nulis tentang elu. Yang penting gue sohib lu, lu sohib gue. Langgeng sama Choco, dan makasih sering bikin gue pengen punya pacar dengan kemesraan lu sama choco. Hmm, yang satu ini kemana-mana bawa minum, udah kaya galon gitu deh. Muehehe, dia itu Imas Marfudhotun. Imas ini bribikan bapak Wali Kelas loh, hihi. Imas ini adalah bendahara kelas yang hobbynya nagih uang kesana-kemari.
            Lanjutnya ada temen sebangku Imas, yakni juragan sate pemilik warung Nak Djadi. Juwita Nicha Wijaya. Dia adalah seorang Noaher (fans Noah), sampe-sampe dia diphp bapak wali kota yang katanya bakal ada Konser Noah di Magelang tapi gagal. Juwita ini orangnya agak rese, terlebih kalo dia punya pendapat agak atos gitu deh. Tapi namanya juga temenan kita ga selamanya bisa baik karena kita kan cuma manusia guys, bukan Tuhan. Hehe, I just say what on my my mind, buddy. Just for fun, right??
            Absen ke 16 ada Leo Meta Cahyaningsih, duh namanya keren. Apakah pribadi seorang Leo Meta benar-benar seganas Leo, mari kita simak. Meta itu anaknya pendiem, kurang gerak gak kaya aku yang lincah dan gesit, muehehe. Meta ini sering aneh, dia sering menjadi sosok yang terlalu baik, jadi gini suatu ketika. “Duh boring, nonton film yuk” salah seorang temen. “iya, yaudah besok bawa laptop buat nonton film ya” jawab salah satu yang lain “ah males, berat” jawabku. Meta pun datang sebagai seorang pahlawan dengan berkata “yaudah, besok aku jemput” padahal kan dia ada tebengannya, batinku. “bukannya kamu nebengin enti??” tanyaku. Dia pun menjawab seperti ini “yaudah, entar aku nganterin enti kesekolah baru jemput kamu” duh baik hati sekali orang ini ya, HAHA. Dan satu argument Meta yang aku pegang sampai saat ini, yaitu “Lidah itu bertulang” kata Meta!!!
            Next ada seorang cowok yang hmm agak cool tapi ya kalo sebenernya gak cool. Dia adalah Mufaizin Gastian. Hmm salah, yang bener namanya cuma Mufaizin. Gatau dia dapet wangsit darimana sampe bisa ngubah nama gitu. Dia adalah sosok cowok yang peduli banget sama penampilan, kalo ga percaya buka aja tasnya. Pasti yang namanya sabun cuci muka, sisir sama cermin ga bakalan ketinggalan. Satu kebiasaan Faizin yang aku hapal banget, kalo lagi pelajaran dia ngantuk, dia pasti ijin kekamar mandi untuk mencuci mukanya dengan sabun mukanya. Habis itu wajah Faizin jadiiiiiii…… Biasa aja sih, kaga ada yang berubah, bhaha.
            Terus habis Faizin ada Muh Chamim yang udah sekelas sama aku selama 3 tahun ini. Duh apa ya, orang satu init uh nyebelin bingit. Kalo diajak ngomong pura-puranya gak dengaer. Diajak ngomong serius malah nyelelek. Dan satu hobby simbah yang menjadikannya sosok yang unik, yaitu SENYUM. Kalo kata si Caesar kan “Keep Smile” cocok banget buat mbah. Haha, tapi simbah adalah temen yang recommended buat update film-film, secara salah satu hobbyku adalah nonton film temen-temens, hehe.
            Terus ini nih ada sosok cowok  yang kece, pinter, dan menghormati orang tua. Dia ini orang yang nyarak tapi pinter bener urusan sama matematika. Doski adalah Muhammad Ariful Imam yang biasa disapa Ariel. Kalo aku sih manggil dianya mas Ariel, karena orang ini sering sepemikiran dan sependapat soal kejailan dan kenyarakan. Dia juga jago maen voli kaya Danang putra dari bapak Budi. Next nih ada orang penting, namanya Muhammad Burhanudin sang ketua kelas kita. Kata temen-temen sih Burhan itu rempong tapi pada kenyataanyaaaaaa…..tau sendiri lah muehehe. Burhan ini orangnya cablak. Ceplas-ceplos kalo ngomong, tapi yang bikin bangga Burhan adalah salah satu anggota Tim Paskibra Kabupaten Magelang Tahun 2011/2012. Sebagai ketua kelas Burhan bisa dibilang cukup tanggung jawab dan amanah.
            Terus habis itu sapa lagi sih, oh iya ada Tulong. Nama aslinya Naufal Rizqi Rizaldi. Tulong ini mendapat predikat sebagai seorang yang “aktif” dan tanggap dalam urusan berbau blue. Haha, Tulong ini digosipin deket sama Enti karena insiden tas. Jadi ceritanya aku sama mancung nyantolin tas Enti diatas, habis itu yang aku nuduh Tulong. Dan yang bertanggung jawab atas perbuatanku ini ya Tulong, atas kepahlawanan Tulong ini bisa dibilang Enti jatuh hati padanya, muehehe. Cepet jadian ya kalian.
            Habis Tulong ada Nova Rukmanayanti. Nova ini orangnya diem, anteng dan hobinya belajar. Nova kemaren dapet peringkat 3. Tapi orang ini akan berubah “image-nya” ketika dia ketawa. Karena apa, suara ketawa Nova itu sangar dan aneh, muehe. Dan kayanya sih Nova agak kurang suka sama aku, tapi aku tetep suka. Semua yang ada di S4 aku suka, terutama Angga, hahaha. Dan cewek selanjutnya adalah Noviyani, emak gue ini. Emak adalah seseorang yang tak pernah menutup-nutupi. Dia selalu jujur dan terbuka, bahkan terlalu jujur ya. Tapi emak adalah orang yang seru buat temenan, dan yang paling penting menurut kacamata gue emak ini tulus temenan sama kita-kita, karena kalo ada yang gak suka emak tinggal bilang dengan gaya bicara yang pedas dan nendang!!!
 Terus terus lanjut, ada Nuzul Fitriyandari. Dia adalah leader gank NEMMO (Nuzul Enti Meta Mia O). Dia ini jago pencak silat jadi jangan macem-macem sama dia. Dan hal yang aku suka dari leaderku ini adalah dia selalu nyambung dan menyenangkan selama temenan sama aku selama ini, thankiss my leader.Habis Nuzul ada Via Valent, secara dia hobi banget nyanyi dan joget dangdut. Aplagi kalo udah jadi satu sama Burhan.Dia adalah Oktavia Midyana Sari. Via adalah salah satu anak yang paling sering mendapat bully dari aku. Haha, tapi Via itu anaknya pinter, tinggi dan cantik. Dan lebih bagusnya lagi dia masih jomblo, jadi buat yang mau ayo buruan daftar. Muehehehe.
            Oh yang satu ini adalah seorang penari. Gaya lemah gemulainya membuat anak-anak terutama hendot menjulukinya dengan “Montel” yang merupakan kependekan dari “Mona Menthel”. Mona ini udah meloncat kesana kemari layaknya kodok gara-gar kepiawaiannya dalam menari. Mona ini deketnya sama Choco, aku sebenernya agak parno sama Mona. Secara dia adalah penari, rambutnya panjang lagi. Ini membuatku berfikir Mona memiliki kesan horror dan ghoib, jadi aku agak takut. Terus terus hampir selesai nih. Ada Bossnya anak-anak S4. Yakni, Riski Khanifatusnaeni. Sosok cantik, putih dan semua hal yang dia inginkan terpenuhi. Kiki ini paling males kalo diajak bercandaan yang pake teka-teki, karena padahal harusnya itu lucu jadi gagal lucu karena selalu jawabannya adalah “oh hoo po?” gitu males banget deh!! Tapi ada salah satu kehebatan kiki yang patut diacungi jempol, biar dia kecil dan kurang tinggi *ehem* tapi kiki mendapatkan banyak respect dari temen-temen. Kiki ini jago maen basket secara dia adalah anak tim basket sekolah.
            Hmm, ini adalah salah seorang polos dan kurang ekspresif. Tapi dia ini pinternya luar biasa dan menduduki peringkat pertama dikelas. Dia adalaaaaahhh *bunyidrum* Siti Zulaika. Mba zul punya panggilan sayang dari aku, yaitu patkai. Dan mba zul manggil aku sunbokong, terus biksunya mancung. Hehe, mba zul ini selalu menerima semua hal yang menimpanya dengan apa adanya, jadi mba zul ini asik banget diajak temenan. Karena kepolosannya ini, aku makin seneng temenan sama mba zul. Mba zul ini baik pada semua orang, tidak terkecuali aku yang sering males nyatet sering banget minjem catetan mba zul, hahaha.
            Duh masih ada siapa lagi sih, oh iya. Ada mba ning, namanya adalah Siti Lestari Ningsih. Mba ning ini punya badan yang seger jadi keliatan ngegemesin gitu deh. Mba ning adalah stok cadangan makanan kita anak-anak S4 karena mba ning sering banget bawa makanan ke sekolah, terus secara serabutan kita semua berebut makanan itu.
            Huh, akhirnya kita sampai penghujung acara. Hmm tapi serasa ada yang kurang, apa yaaa?? MasyaAlloh pakdhe Totok sampe kelewatan ya ampun. Maap banget, aku hampir ngelupain sesepuh dari S4. Pakdhe Totok adalah senior bagi kami anak-anak S4. Pakdhe Totok adalah sosok yang paling disegani karena faktor usia, haha. Tapi pakdhe Totok ini orangnya sayang banget sama cucu-cucunya. Terima kasih pakdhe telah mengayomi kami sebagai cucumu. Eh sekolah kita kan baru aja ulangtahun yang ke-30 jadi nih umur Totok hampir setara deh sama umur sekolah kita ini, hahaha.

            Okay guys, ini adalah sekedar aib anak-anak S4 yang aku publikasikan. Maap gak ada maksud apa-apa Cuma buat seru-seruan aja. Dan doaku buat kita S4famz adalah semoga kita bisa lulus semua tanpa terkecuali. Kita bisa terus kompak dan terhindar dari perpecahan. Dan terimakasih juga buat bapak Sugeng sebagai wali kelas yang selalu sabar membimbing kami. Social 4 Aleeeee!

NB : Sorry gua random naro pictnya :D

0 komentar:

Posting Komentar